Windows 10 for Phone Akan Mendukung Smartphone Dengan 512 MB RAM



Sebentar lagi Windows 10 for Phone versi Preview akan segera dirilis dan kabarnya hampir semua smartphone yang menggunakan sistem operasi Windows Phone 8.1 sudah dipastikan mendapat update tersebut. Namun ada sesuatu kekhawatiran mengenai sistem operasi tersebut yakni pengguna Nokia Lumia yang masih menggunakan RAM sebesar 512 MB tidak akan mendapatkannya.


Terlihat dari Microsoft sendiri yang terus-terusan meluncurkan smartphone Windows Phone 8.1 dengan besaran RAM minimal 1 GB, meskipun smartphone tersebut masih low-end. Yang paling menarik kini muncul informasi terbaru dari kicauan twitter Gabriel Aul, Microsoft Engineering General Manager yang menyatakan bahwa Windows 10 for Phone akan tersedia untuk smartphone Windows Phone 8.1 dengan 512 MB RAM.

Dengan begitu pengguna smartphone Windows Phone 8.1 dapat bernafas lega karena pernyataan tersebut. Sudah tentu dengan begitu pengguna Nokia Lumia 530 dan Lumia 630 akan mendapat update Windows 10 for Phone tersebut. Sayang pengguna Nokia Lumia 520 dan jajarannya belum tentu mendapatkannya, meskipun saat ini menggunakan sistem operasi Windows Phone 8.1.

Sementara ini telah beredar bocoran screenshot dari sistem operasi Windows 10 for Phone. Bisa dilihat dalam bocoran tersebut menampilkan panel notifikasi seperti sistem operasi Android dengan berbagai icon yang memiliki beberapa fungsi untuk mengaktifkan fitur smartphone. Hingga kini belum diketahui kapan Windows 10 for Phone dirilis, namun kabarnya akan dirilis bersamaan dengan Windows 10 pada 10 Oktober 2015 mendatang.

No comments

Powered by Blogger.